Cara Memperbaiki Marketplace Facebook Rusak

Boimeningkat.com - Halo teman-teman, banyak sekali kasus dimana fitur dari marketplace facebook mengalami kerusakan atau di blokir sehingga tidak dapat mengakses dan berjualan di marketplace facebook. Nah buat kalian yang mengalami hal serupa atau sama dengan judul diatas, disini saya akan membahas bagaimana tutorial atau cara memperbaiki hal tersebut.

Cara Memperbaiki Marketplace Facebook Rusak

Namun, sebelumnya ada hal juga yang harus diperhatikan dalam menggunakan fitur marketplace facebook tersebut agar tidak terjadi kembali kerusakan pada fitur marketplace facebook. Apa saja hal tersebut agar dapat diperhatikan agar tidak terkena blokir kedua kali atau kesekian kali.

Beberapa hal yang "SALAH" harus diperhatikan dalam menggunakan Marketplace facebook :

1. Memposting judul dan konten yang sama

Pada kesempatan ini, setiap pengguna facebook dapat memposting jualan di marketplace secara tidak terbatas. Namun cara ini sering sekali disalahgunakan yakni memposting judul dan isi deskripsi yang sama. Walaupun beberapa kasus ada yang produk yang memiliki 75% kesamaan ada baiknya merubah judul dan konten agar tidak sama. Baik dalam konten gambar ataupun konten kata per kata.

2. Memposting secara terus menerus pada satu waktu

Memposting konten jual beli di fitur marketplace facebook secara terus menerus dalam selang waktu yang sangat dekat merupakan kesalahan yang harus dihentikan, ini tidak baik dikarenakan kamu harus memposting konten jual beli tersebut selang 30 menit atau lebih lama lagi agar terhindar dari blokir marketplace atau kerusakan pada fitur facebook marketplace tersebut.

3. Memposting konten mengandung kata atau frasa dilarang

Konten yang memiliki frasa atau kata dilarang pada fitur marketplace sangatlah dilarang, jual beli seperti jud1, obatan terlarang dan sebagainya. Masih banyak frasa yang dilarang yang harus kamu hindari bukan berarti diubah menjadi angka, maka sebaiknya tidak dijual di fitur marketplace tersebut agar terhindar dari blokiran facebook marketplace.

4. Memposting konten makanan yang terindikasi covid19

Konten sering sekali mempengaruhi fitur marketplace pada facebook, sehingga untuk membuka blokiran tersebut ada baiknya mengikuti beberapa hal yang harus di perhatikan. Misalkan konten makanan yang dimaksud seperti sea food yang sangat mudah terindikasi covid 19 atau virus corona. Kenapa makanan yang seperti ini sering sekali terblokir oleh facebook marketplace. Jawabannya satu, yaitu untuk mencegah penyebaran virus corona. Ada baiknya gambar dan konten lebih baik lagi di posting, sesuai dengan protokol kesehatan ya.

5. Memposting gambar yang buram atau pixel pecah

Apabila kamu memaksakan konten yang tidak mematuhi aturan facebook masuk ke dalam fitur marketplace, maka kamu akan sering sekali mendapati peringatan loh. Maka sebaiknya gambar ataupun deskripsi mematuhi yang ada pada saat ini. Sehingga marketplace facebook kamu tetap aman. Lalu bagaimana cara membuka fitur marketplace ketika telah terjadi masalah pada fitur marketplace.
 
Cara Memperbaiki Marketplace Facebook Rusak

Berikut cara memperbaiki fitur marketplace facebook agar dapat diakses

Pertama kamu harus memahami terlebih dahulu, bagaimana dan kenapa fitur marketplace facebook kamu di blokir. Ini penting.
Saat kamu sudah paham lebih lanjut masalah kamu, coba ingat kebelakang apa yang pernah kamu lakukan sehingga marketplace fb kamu tidak dapat diakses? ini penting.

Setelah sudah mengerti, coba akses tautan Marketplace dan pastikan kamu sudah login dalam proses pengaksesan fitur marketplace tersebut.
 
Apabila tautan tersebut rusak atau tidak berfungsi dan tidak melihat pintasan icon marketplace di aplikasi facebook berarti akun facebook kamu untuk fitur marketplace facebook telah diblokir.

Cara Memperbaiki Fitur Marketplace Facebook Rusak

Pertama disarankan oleh facebook. Kamu bisa membuka aplikasi facebook kamu di smartphone, lalu ikut tutorial dari situs facebook berikut. Marketplace Facebook
 
Kedua disarankan oleh saya. Buka aplikasi facebook buka Pusat Bantuan kamu mencari informasi tentang marketplace di kolom pencarian

Ketiga disarankan oleh saya. Buka aplikasi facebook lalu buka Kotak Masuk Dukungan disana kamu menemukan segala notif pesan terkait akun mu dan seluruh pembaharuan facebook tentang seluruh fitur facebook kamu.

Keempat disarankan oleh saya. Buka Komunitas Bantuan di aplikasi facebook di forum tersebut, kamu akan menemukan banyak saran dan tips oleh pengguna facebook. Silahkan cari terkait keluh kesah marketplace facebook kamu.

Kelima disarankan oleh saya. Selanjutnya Laporkan Masalah pada fitur aplikasi facebook, lalu ceritakan masalah kamu pada facebook dan akan mendapatkan balasan di kotak masuk dukungan 1x24 jam loh. 

Selanjutnya kamu mengikuti seluruh kebijakan facebook dan ketentuan aturan lainnya. Semoga cara memperbaiki fitur facebook marketplace yang tidak bisa di akses atau rusak dapat terselesaikan dengan baik dan benar. Semoga kamu tidak mengulangi kesalah yang sama dikemudian hari ya. Jangan lupa follow instagram admin @boimeningkat

Terima kasih telah membaca artikel berikut tentang Fitur Marketplace Facebook. Tidak dapat diakses dan terblokir oleh kesalahan pada penggunaan fitur.


from Boi Meningkat https://ift.tt/3o70vbV

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cafe Terbaik di Siantar, Astro Coffeeshop dan AutoCare

Membuat Encrypsi Pada DatagridView VB .Net 2010

Jual Beli Cabe atau Cabai di Kota Pematang Siantar