Memulai Bisnis Penjualan Online, Lakukan Apa?

Boimeningkat.com - teman-teman aku ingin bercerita bahwa diluar sana masih banyak orang yang mahir ataupun gaptek di dunia teknologi, apakah kamu termasuk salah satu diantara yang gaptek atau yang mahir? aku mau bercerita bahwa apa yang harus penting dilakukan pertama sekali saat ingin memulai bisnis dengan tipe penjualan produk secara online terhadap produk apa saja milik kita sendiri..

Pada kasus ini saya bercerita langsung saja ya, tidak ada pendahuluan atau isi konten ataupun penutup yang elegan atau profesional di dalam. Bagaimana juga kotak komentar digunakan untuk memaksimalkan isi konten berikut ini dengan tercampurnya setiap ide, gagasan, pendapat setiap orang di dalamnya. Saya sangat senang apabila teman berkomentar dengan profil asli tanpa merasa malu atau minder. Sebab di masih ada orang yang jauh lebih hebat dan masih ada orang yang masih belajar dari awal.

Memulai Bisnis Penjualan Online, Lakukan Apa?
Bisnis Online Kecil-Kecilan / Sederhana
Baiklah, pada kesempatan ini teman-teman ingin membuka bisnis jual beli online?

Kamu memiliki produk, silahkan jual lewat online ataupun group marketplace di facebook ataupun jual melalui shopee ataupun tokopedia loh..
Namun apabila kamu tidak memiliki produk, silahkan tentukan terlebih dahulu ya agar bisa memulai bisnis kamu...

Daftar Akun Sosial Media, Lengkap!

Registrasi akun facebook, instagram, shopee, tokopedia ataupun apa saja.. yang dapat meningkatkan pengunjung ataupun pembeli pada produk kamu..Terpenting claim username misalkan fb.com/toko.boimeningkat ataupun instagram.com/toko.boimeningkat 
Note: toko.boimeningkat tersebut adalah contoh username yang sudah di claim atau di daftarkan pada sosial media tersebut sehingga unik dan terlihat profesional loh..

Tentukan Admin Sosial Media Kamu

Admin adalah terpenting yang dapat mengelola situs ataupun toko kamu, dikarenakan ia adalah hal terpenting dalam proses jual beli secara online. Baik dalam hal transaksi, admin sangat dipentingkan dalam kejujuran loh, apalagi dalam mengambil sikap cekatan sangat diperlukan juga. Selain mengelola situs toko, admin ini juga sering terkait dengan akuntansi keuangan loh..

Tentukan Rekening Transfer

Di jaman serba maju, kamu harus memiliki rekening bank untuk menampung biaya ataupun dana yang akan di kirim ataupun diterima. Ini sangat penting dalam hal profesional? kamu harus memiliki 5 kurang lebih jenis bank dan nama yang terkait pada bank adalah sama.
Sangat aneh memang, misalkan bank BCA atas nama Boi Meningkat lalu bank SUMUT atas nama Kurniawan Nasution. Sangat tidak profesional dengan nama berbeda. Di usahakan namanya sama ya pada satu akun bisnis.
Untuk memperbanyak, pada jaman sekarang kita sudah bisa membuat rekening menggunakan jaringan ovo payment, link aja, gopay dan sebagainya loh.. walaupun ini belum terkenal seperti pihak bank yang berkaitan..

Berikan Nomor Kontak Bisa Dihubungi

Nomor whatsapp, nomor telpon untuk toko online adalah sangat penting loh, kamu tidak harus memiliki nomor yang cantik dengan angka yang hampir mirip semua. Dikarenakan untuk melihat akreditasi sebuah toko online di instagram ataupun di marketplace memang sangat sulit loh. Makanya dibutuhkan naluri khusus untuk berbelanja online. Tips apabila ragu dalam berbelanja online, kami menyediakan rekber (rekening bersama) agar transaksi kamu aman. Dijamin fee sangat murah loh.
Kembali lagi, diharuskan kamu harus memiliki nomor untuk toko penjualan kamu yang aktif dan realtime.

Nah, sebenarnya masih banyak yang harus dilakukan dalam memulai bisnis online penjualan. Tergantung tipe kamu sendiri memulai dari mana. Dan ingat untuk tetap jual dagangan kamu, upload setiap hari di jam-jam yang efisien dan efektif untuk dilihat orang lain. Sebar luaskan cerita toko online kamu kepada setiap orang agar terjamin kredibilitas dari penjualan kamu. Memulai bisnis online dalam hal penjualan mungkin itu saja yang harus kamu lakukan pertama sekali.


from Boi Meningkat https://ift.tt/2znJlCs

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cafe Terbaik di Siantar, Astro Coffeeshop dan AutoCare

Membuat Encrypsi Pada DatagridView VB .Net 2010

Jual Beli Cabe atau Cabai di Kota Pematang Siantar